Langsung ke konten utama

Cerita Rencana Bisniskuu

Hai! Empat hari yang lalu, yaitu hari rabu, akhirnya business plan atau rencana bisnis saya sudah mencapai hari pengumpulan.

Bisa saya akui, ada beberapa kekurangan dalam business plan saya. Ada beberapa chapter  yang belum sempat dituntaskan 100%, ada mungkin yang masih kurang sesuai dengan ekspektasi rubrik.

Namun, satu hal yang saya masih bisa syukuri adalah saya belajar begitu banyak hal melalui tugas business plan ini. Bahkan, saya tidak peduli dengan nilai yang akan saya dapatkan. Sebab saya sangat puas dengan apa yang telah saya capai dan saya sudah memenuhi goal saya sebagai siswa yaitu BELAJAR.

Pengetahuan saya makin dibukakan dengan business plan ini. Cara membuka usaha, pertimbangan-pertimbangan yang harus ditelusuri, pola pikir berbisnis, bahkan sampai melatih kreatifitas saya dalam mendesain usaha. Kemudian, saya juga belajar untuk mengevaluasi setiap apa yang sudah saya kerjakan.

Saya ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada guru ekonomi dan geografi saya karena telah memberikan saya tugas business plan ini. Saya juga ingin ucapkan terima kasih kepada guru ICT saya karena dengan tugas blog ini, saya bisa terus mengevaluasi sendiri apa yang telah saya lakukan dan membagikannya kepada publik.

Overall, tugas ini sangat memberi dampak kepada saya di kuarter ini.

Inilah akhir dari perjalanan "Cerita Rencana Bisniskuu"

Terima kasih karena sudah mengikuti saya selama ini. 

Komentar